Anak Petani Kutacane Pimpin Mahasiswa Indonesia di Tunisia

Mahasiswa S2 Peradaban Islam di Universite Ez-Zitouna, Zainal Abidin Hasbullah

Banda Aceh, Acehportal.com - Mahasiswa S2 Peradaban Islam di Universite Ez-Zitouna, Zainal Abidin Hasbullah, secara meyakinkan akhirnya terpilih menjadi ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tunisia Periode 2020-2021.

Putra Aceh asal Kutacane ini memperoleh suara terbanyak dan menang telak dengan persentase 97% dari hasil pemungutan suara yang dilakukan dengan dua cara yaitu, memberlakukan pos berjalan ke setiap rumah-rumah pelajar Indonesia yang ada di Tunisia, dan juga via online bagi mahasiswa yang tinggal di luar kota Tunis.

Hal itu dilakukan karena pemerintah Tunisia masih memberlakukan larangan pelaksanaan acara yang bersifat berkumpulnya massa hingga kondisi negara Tunisia bebas dari Covid 19.

Sedangkan untuk perhitungan suara dilakukan via online, yaitu para mahasiswa indonesia dapat menyaksikannya melalui siaran langsung akun Panitia Pemilihan Umum (PPU) Tunisia.

L“Ini merupakan sebuah terobosan baru dan alternatif yang dipilih untuk memudahkan teman-teman memilih dalam pandemi ini,” ujar Zahid Mustawa Alfath, Ketua PPU Tunisia.

Hasil rekapitulasi yang diumumkan pada Sabtu (10/5), menetapkan dan mengesahkan Zainal sebagai ketua terpilih dalam pemilihan Umum ketua PPI Tunisia. Zainal dianggap tokoh yang berpengaruh bagi seluruh mahasiswa Indonesia di Tunisia.

Dalam pidato kemenangannya, pria asal Aceh Tenggara itu menegaskan pentingnya menjaga persatuan dan kekeluargaan. “PPI Tunisia adalah rumah besar Pelajar Indonesia, spirit perjuangan pendiriannya harus menjadi energi anak muda Indonesia bersatu dan berkonstribusi untuk bangsa,” ujarnya.

Penulis:Rol/Redaksi
Rubrik:News

Komentar

Loading...