Warga Aceh Barat Keluhkan Jaringan Telkomsel Sering Mengalami Gangguan

Tower Telkomsel (Dokumen Headline.co.id)

Meulaboh, Acehportal.com - Sejak beberapa bulan ini jaringan Telkomsel di sejumlah gampong kawasan Kecamatan Pante Ceureumen, Aceh Barat yakni Gampong Sikundo, Jambak, Canggai, Lawet dan Ketambang dilaporkan sering mengalami gangguan.

Kondisi tersebut membuat masyarakat yang menggunakan layanan Telkomsel mengeluh, lantaran sulitnya berkomunikasi. Jika hendak berkomunikasi, warga setempat terpaksa mencari titik-titik tertentu supaya jaringan hape mereka dapat digunakan.

Salah satu masyarakat mewakili Kecamatan Pante Ceureumen, Saiban kepada Acehportal.com mengatakan, beberapa gampong yang terputus jaringan handphone sejak beberapa bulan lalu diduga akibat kerusakan tower.

"Saya menduga faktor tak adanya jaringan handphone saat ini akibat kerusakan tower yang ada di daerah tersebut, sehingga menyebabkan warga mengeluh dikarenakan jaringan seluler atau Telkomsel tidak dapat di akses," ujarnya Sabtu (9/5/2020).

Selain itu, kondisi tersebut membuat warga mengeluh akibat sulitnya berkomunikasi yang sudah menjadi kebutuhan dan saat ini bila hendak berkomunikasi warga yang menggunakan handphone harus mencari titik-titik yang ada jaringan.

"Kami berharap kepada pihak Telkomsel untuk memperhatikan keluhan warga terkait hilangnya jaringan handphone di sebagian desa di Kecamatan Pante Ceureumen, dengan harapan jika memang ada kerusakan tower atau hal teknis lainnya kita minta segera diperbaiki, supaya jaringan di desa tersebut bisa normal kembali," pintanya.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...