Prajurit Kodim 0115/Simelue Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Alam Banjir dan Longsor

Simeulue, acehportal.com - Kodim 0115/Simeulue melaksanakan Apel Kesiapsiagaan bencana di Makodim 0115/Simeulue dalam rangka mengantisipasi bencana alam banjir dan tanah longsor. Sabtu (09/04/2020).

Didalam pelaksanaan apel kesiapsiagaan tersebut Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A mengatakan, pelaksanaan apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan perlengkapan sebagai upaya yang harus dilaksanakan sedini mungkin dalam mengantisipasi potensi bencana alam banjir dan longsor, dikarenakan tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari ini.

"Kodim 0115/Simeulue akan siap membantu pemerintah Kabupaten Simeulue dalam upaya menanggulangi bencana alam di wilayah kabupaten Simeulue dan selalu bersinergi dengan instansi - instansi terkait," ucap Dandim.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan apel kesiapsiagaan menghadapi bencana ini, dapat menyadarkan semua Komponen masyarakat untuk selalu menjaga dan melestarikan lingkungan, sehingga dapat mewujudkan Simeulue makin maju, bersih, hijau dan bebas dari segala bencana yang dapat merugikan masyarakat di wilayah Kabupaten Simeulue," tutup Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A.

Komentar

Loading...