Longsoran Gunung Paro Dibersihkan, Dir Lantas Polda Aceh Pantau Lokasi Banjir dan Longsor Pakai Helikopter

Dir Lantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani bersama kru saat memantau lokasi banjir dan longsor di Banda Aceh dan Aceh Besar menggunakan helikopter, Sabtu (9/5/2020). (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Dir Lantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani memantau lokasi banjir dan longsor yang terjadi di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar menggunakan helikopter milik Dit Polairud Polda Aceh, Sabtu (9/5/2020).

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono mengatakan, pemantauan itu bertujuan untuk melakukan patroli udara untuk lebih mudah menemukan titik-titik lokasi banjir dan longsor di wilayah banda Aceh dan Aceh Besar.

"Bila dalam patroli udara itu Dir Lantas menemukan titik bencana alam, maka akan lebih mudah mengerahkan anggota Polri melakukan evakuasi dan memberikan pertolongan terhadap warga yang menjadi korban bencana alam tersebut," ujarnya.

*Longsoran Gunung Paro Dibersihkan Sejak Pagi Tadi

Sementara itu, longsor di kawasan Gunung Paro, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar tepatnya pada Kilometer 37 yang terjadi Jumat kemarin sejak pagi tadi dibersihkan.

"Sejak pagi petugas gabungan sudah turun ke lokasi untuk membersihkan material longsor," kata Kabid Humas.

Petugas gabungan dari Polri dan instansi terkait lainnya sejak pukul 09.00 WiB hingga siang masih melakukan pembersihan material longsor di dengan menggunakan alat berat.

Saat dibersihkan, petugas mengatur arus lalu lintas dengan sistem buka tutup, sehingga terjadi antrean kendaraan yang melintas di lokasi tersebut.

"Situasi cuaca di lokasi Gunung Paro masih gerimis dan jalannya masih licin, sehingga pengendara harus tetap waspada bila melintasi di jalan raya yang menghubungkan Banda Aceh dengan Aceh Jaya itu," ungkapnya.

Sehari sebelumnya,saat kejadian Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada didampingi Dir Lantas, Kombes Pol. Dicky Sondani dan sejumlah pejabat utama Polda Aceh lainnya telah meninjau lokasi longsor di Gunung Paro.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...