Dit Polairud Polda Aceh Ikut Kerahkan Perahu Karet Bantu Warga Terimbas Banjir

Dir Polairud Polda Aceh, Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro memimpin langsung saat pengevakuasian warga Geundring, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Jumat (8/5/2020) malam ini. (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Dit Polairud) Polda Aceh ikut mengerahkan perahu karet dan tim SAR untuk membantu mengevakuasi warga yang terimbas banjir di Banda Aceh dan Aceh Besar, Jumat (8/5/2020).

Bahkan, seluruh jajaran Dit Polairud Polda Aceh telah diintruksikan untuk bekerja keras dan membantu mengevakuasi warga yang terimbas banjir.

Dir Polairud Polda Aceh, Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro memimpin langsung saat pengevakuasian warga Geundring, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Jumat (8/5/2020) malam ini.

Menurut Kombes Pol Jemmy, dengan situasi curah hujan yang terus menerus turun mulai Kamis sampai Jumat pagi, sejumlah kawasan di Banda Aceh dan Aceh Besar banjir dan rumah-rumah warga ikut tergenang.

Ia pun menerangkan, begitu melihat kondisi cuaca yang ekstrem, dirinya langsung memerintahkan seluruh jajaran turun langsung dan memantau setiap perkembangan.

“Kami juga menyiapkan personel dan sarana SAR Polairud Polda Aceh yang langsung turun ke lokasi untuk memberikan bantuan ke warga yang terkena dampak banjir,” sebutnya.

Dir Polairud Polda Aceh ini menegaskan, untuk seluruh jajarannya diperintahkan untuk melaporkan setiap perkembangan yang terjadi. Hal ini dimaksud agar langkah-langkah pencegahan dan bantuan yang diperlukan bisa dikerahkan.

"Kami juga mengimbau seluruh masyarakat tetap selalu waspada dan siaga dengan intensitas dan curah hujan yang cukup tinggi seperti saat ini," pungkas Dir Polairud Polda Aceh.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...