Kapolda Tinjau Lokasi Longsor

Longsor di Di Gunung Paro

Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Jum'at (8/5) meninjau lokasi longsor di jalan raya gunung paro, Aceh Besar

Banda Aceh, Acehportal.com - Longsor juga terjadi di Jalan lintas Banda Aceh-Meulaboh tepatnya di kawasan Gunung Paro Kec Lhoong Kabupaten Aceh Besar, pada Jumat (8/5/2020).

Informasi yang diperoleh dari BPBA, longsor tanah dan pohon sempat menutupi jalan lintas tersebut disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kabupaten Aceh Besar.

Informasi terkini dari tim BPBD Aceh Besar, material pohon tumbang yang sempat menutupi jalan sudah dibersihkan, sedangkan longsor sedang dalam tahap pembersihan menggunakan alat berat.

Sementara itu Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Jum'at (8/5) meninjau lokasi longsor di jalan raya gunung paro, Aceh Besar.

Baca: Longsor di Jalan Lintas Banda Aceh - Meulaboh

Kapolda Aceh tinjau lokasi longsor itu didampingi Dirlantas dan sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh lainnya.

Longsor itu terjadi diawali dengan pohon tumbang di jalan raya Banda Aceh - Calang itu di KM 40 itu terjadi pada Jum'at (8/5) pagi sekira pukul 07.00 Wib mengakibatkan tertutupnya jalan nasional tersebut, kemudian dilakukan pembersihan hingga arus lalu lintas lancar kembali.

Selanjutnya, sekira pukul 08.00 Wib di jalan yang sama KM 37 terjadi lagi longsor tebing jalan dengan panjang longsoran lebih kurang 8 meter dan mengeluarkan material longsoran berupa lumpur hingga sempat menutupi sebagian badan jalan, jelas Kabid Humas.

Hingga saat ini, petugas di lapangan baik Polri maupun unsur terkait lainnya masih melakukan pembersihan di lokasi longsor tersebut dan tetap mengatur arus lalu lintas dengan sistem buka tutup, kata Kabid Humas.

Sementara Kapolda bersama rombongan sejumlah Pejabat Utama Polda Aceh yang turun langsung ke lokasi itu untuk memastikan daerah tersebut sudah aman dilewati kendaraan.

Komentar

Loading...