Kompi 1 Batalyon B Sat Brimob Polda Aceh Lakukan Patroli di Kawasan Rawan Bencana

Personel Kompi 1 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh melakukan patroli di kawasan rawan banjir. (Mulyadi/Acehportal.com)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Tim Search and Rescue (SAR) dari Kompi 1 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh melakukan patroli di kawasan rawan banjir, Jumat (8/5/2020).

Hal itu dilakukan untuk memantau terjadinya banjir dan longsor, mengingat dalam beberapa hari ini Aceh secara keseluruhan mengalami curah hujan yang sangat tinggi.

Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor, AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 Batalyon B, Iptu M Nafis Luthfy SH mengatakan, tim SAR dari Kompi 1 Batalyon B Pelopor ditugaskan untuk memantau dan mendata lokasi-lokasi rawan banjir dan longsor di wilayah rayonisasi Kompi 1 Batalyon B Pelopor. Kegiatan tersebut sebagai bentuk bakti Brimob untuk masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk bakti Brimob untuk masyarakat, kegiatan patroli dalam rangka pemantauan kawasan rawan bencana difokuskan untuk mendata dan memastikan kondisi debit air sungai untuk menghindari terjadinya korban akibat bencana banjir,” jelasnya.

Ia menyebutkan, untuk lokasi pemantauan dilaksanakan di aliran Sungai Krueng Pasee di Gampong Baro dan Gampong Tanjong Kleng Kecamatan Samudera, Aceh Utara.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bahaya banjir, mengingat dalam beberapa hari ini mengalami curah hujan yang tinggi dan masyarakat tidak perlu ragu untuk menghubungi kita jika sewaktu waktu terjadi bencana, insyaallah kita akan bantu semampu kita,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya telah menyiapkan personel yang siaga apabila terjadi banjir dan kendaraan serta alat penyelamatan, baik itu perahu dan alat pertolongan lainnya serta satu unit mobil ambulans.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...