BNPB Lhokseumawe bersama Mahasiswa KKN Unimal Sterilkan Tempat Keramaian

Satgas BNPB Lhokseumawe bersama mahasiswa KKN Unimal melakukan sterilisasi tempat keramaian. (Ist)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Satgas Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Lhokseumawe bersama sejumlah mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh (Unimal) kelompok 201 dan 202 melakukan sterilisasi sejumlah tempat keramaian, Jumat (8/5/2020).

Kegiatan itu berupa penyemprotan disinfektan yang dilakukan untuk memutuskan tali rantai penyebaran virus Covid-19, titik penyemprotan dilakukan di Puskesmas Blang Mangat dan sejumlah tempat keramaian lainnya.

Kepala BNPB melalui Kasi Pencegahan, Ridwan Puteh mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini adalah program berkelanjutan selama wabah Covid statusnya menjadi bencana nasional.

“Ini adalah upaya memutuskan rantai virus Corona, kami dibantu juga oleh mahasiswa Unimal yang sedang melakukan kegiatan KKN di posko gugus tugas pusat Kota Lhokseumawe,” ucapnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat kota Lhokseumawe jika ada tempa-tempat yang sering dikunjungi orang ramai orang dan perlu di semprot disinfektan boleh menghubungi pihaknya dengan cara menyurati posko gugus tugas pusat Kota Lhokseumawe yang ada di Kandang, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe.

Sementara itu, Ketua kelompok KKN Unimal, Danis mengatakan, mahasiswa yang sedang Kuliah kerja nyata (KKN) ikut ambil peran dalam pelaksaan penyomprotan disinfektan ini, mereka ikut turun ke lokasi dan membantu petugas BNPB Kota Lhoksemawe melakukan menyemprotkan disinfetan di beberapan titik keramaian.

Pada kesempatan itu dirinya juga mengharapkan kepada masyarakat supaya tidak panik dengan keadaan saat ini

“InsyaAllah keadaan seperti ini akan segera berlalu, kepada masyarakat untuk tetap mengikuti aturan pemerintah, tetap memakai masker dan rajin cuci tangan,” harapannya.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...