Kembali Jadi Pengedar, Mantan Napi Langsa Ini Ditangkap bersama 21 Paket Sabu

Tersangka ASR ditangkap Sat Resnarkoba Polres Langsa bersama 21 paket sabu (Ist)

Langsa, Acehportal.com - Sat Resnarkoba Polres Langsa menangkap seorang pengedar sabu di sebuah kilang kayu kawasan Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, Langsa, Rabu (6/5/2020) malam.

Penangkapan terhadap pengedar sabu ini dilakukan petugas sekitar pukul 23.30 WIB tadi malam atas informasi yang diperoleh dari masyarakat setempat.

Kapolres Langsa, AKBP Giyarto melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Wijaya Yudi mengatakan, tersangka yang ditangkap berinisial ASR (43), warga setempat. ASR merupakan mantan narapidana yang sebelumnya pernah tersandung kasus yang sama.

"Dalam penangkapan ini kita amankan 21 paket sabu seberat 4,98 gram beserta 17 lembar plastik bening, sendok sabu, dompet dan handphone yang diduga digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya," ujar Kasat Kamis (7/5/2020) pagi.

Kasat menjelaskan, saat pihaknya menerima informasi tentang peredaran sabu yang dilakukan ASR, petugas langsung menuju ke lokasi untuk melakukan penyelidikan serta penangkapan terhadap yang bersangkutan.

"Saat diketahui yang bersangkutan ada di sebuah panglung kayu, disitulah kita tangkap beserta barang bukti. Satu paket sabu ditemukan tempat duduknya, paket lainnya ditemukan dalam dompet yang diselip diantara kayu yang ada di panglong," ungkapnya.

Dari pengakuan ASR, ia membeli barang haram ini dari seseorang berinisial D yang saat ini masih dalam pengejaran polisi. Barang haram tersebut dibeli seharga Rp 2,6 juta yang kemudian dipecah menjadi beberapa paket dan diedarkan kembali oleh tersangka ASR.

"Tersangka merupakan residivis kasus yang sama dan pernah divonis Pengadilan Negeri Langsa tahun 2015 selama lima tahun satu bulan penjara di Lapas Langsa. Tersangka masih diamankan di Polres dan kasus ini masih pengembangan," tambah dia.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...