Sinergitas TNI-Polri Dirikan Dapur Umum Bagi Masyarakat Terdampak Covid 19

Abdya, acehportal.com - Dampak pandemi virus Corona atau Covid-19 menimbulkan dampak yang luar biasa bagi kehidupan masyarakat Indonesia. Tak hanya menghantam sektor kesehatan, Covid-19 juga meruntuhkan ekonomi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Abdya.

Untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid 19 Kodim 0110/Abdya Beserta Polres mendirikan dapur umum dengan menyiapkan makanan siap saji bagi masyarakat yang tetdampak Covid 19, dapur umum tersebut didirikan di Jalan Kesehatan, Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Selasa (5/5/2020)

Dalam hal tersebut Dandim 0110/Abdya (Letkol Czi M. Ridha Has, ST.MT) menjelaskan" Melihat dampak virus corona yang mewabah menjadikan keprihatinan yang mendalam, melihat hal tersebut pihaknya melakukan langkah-langkah terkait bantuan sosial bersama Polres untuk mendirikan dapur umum dengan memberikan makanan siap saji sebnyak 500 kotak bagi masyarakat yang terdampak Covid 19.

Lebih lanjut, dapur umum tersebut didirikan sebagai upaya TNI-Polri menghadirkan jaring pengaman sosial bagi masyarakat dan sebagai tindak lanjut, agar segenap jajaran pemerintah baik di pusat maupun di daerah mendayagunakan seluruh kekuatan dan upaya pada penanganan Covid-19, baik di bidang kesehatan maupun menangani dampak sosial dan ekonomi yang timbul.

Dapur umum tersebut untuk membantu pemerintah menangani bencana Covid-19, khususnya dalam penyediaan makanan siap saji untuk dibagikan warga miskin.

Makanan siap saji berupa nasi bungkus didistribusikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19, seperti tukang becak, tukang parkir, ojek, buruh, dan fakir miskin lainnya," Ujar Dandim

Makanan siap saji berupa nasi bungkus didistribusikan kepada warga terdampak pandemi Covid-19, seperti tukang becak, tukang parkir, ojek, buruh, dan fakir miskin lainnya," ujar Dandim.

Komentar

Loading...