Kecelakaan Bus Vs Truk, 2 Orang Tewas, 4 Kritis, Puluhan Luka-luka

Wajah bus Restu Mulya hancur usai adu banteng dengan truk ikan.(ISTIMEWA)

PROBOLINGGO – Bus Restu Mulya terlibat kecelakaan dengan truk pengangkut ikan di jalur Pantura di depan PLTU Paiton, Kabupaten Probolinggo, Selasa (5/5/2020).

Kejadian itu menyebabkan 2 orang tewas, 4 orang kritis, dan puluhan orang luka-luka. M Wicahyo, warga setempat mengatakan, truk pengangkut ikan bernopol S 8472 UK yang dikendarai Suminto (38), berusaha mendahului truk gandeng di depannya yang mengangkut pupuk cair.

Tiba-tiba dari arah berlawanan melintas bus Restu Mulya nopol DK 7527 AZ yang dikendarai Mamad Sugianto.

“Tabrakan tak bisa dihindarkan. Muka bus hancur, kacanya pecah dan bodi bus terkoyak,” ujar Wicahyo.

Seluruh korban dievakuasi ke RS Rizani. Adapun bus dan truk dibawa ke pos polisi Sumberlels Kraksaan.

Salah seorang penumpang, Fendi mengatakan, seluruh penumpang di bus tersebut berjumlah 33 orang. Adapun Fendi hendak pulang ke Blitar. “Saat kejadian, saya tidur di bis. Saya bangun sudah kecelakaan,” kata Fendi.

Kanit Laka Latas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harayasa mengatakan, pihaknya masih melakukan olah TKP. “Ada dua korban meninggal, saat ini sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Waluyo Jati Kraksaan dan Rumah Sakit Rizani di Paiton.

Yang meninggal sopir dan kernet bus. Informasi sementara empat orang kritis dan beberapa orang luka-luka,” ujar Nyoman. Menurut Nyoman, kecelakaan diduga karena sopir truk tidak hati-hati menyalip dan tidak memperhatikan kendaraan dari arah berlawanan.

Komentar

Loading...