Peduli Covid-19, Yonif Raider 112/DJ Bagikan Sembako Kepada Warga

Japakeh - Dalam rangka penanganan Covid -19, Yonif Raider 112/DJ memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat di lima desa binaan Yonif Raider 112/DJ.

Pemberian sembako tersebut diberikan langsung oleh Komandan Satuan Yonif Raider 112/DJ Letnan Kolonel Inf Syarifuddin Liwang, S.I.P secara Door To Door atau dari rumah ke rumah, Senin (04/05/2020).

Adapun lima desa binaan Yonif Raider 112/DJ diantaranya Desa Ule Tuy, Desa Deunong, Desa Lampeneun, Desa Tingkeum dan Desa Ule Leung.

“Ini merupakan wujud Kepedulian Yonif Raider 112/DJ kepada masyarakat khususnya yang ada di Desa Binaan Yonif Raider 112/DJ,” kata Komandan Satuan Yonif Raider 112/DJ.

Danyon berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat sejak adanya wabah pendemi Virus Covid-19.

“Bantuan ini, juga sebagai salah satu bentuk wujud nyata kepedulian dari TNI untuk warga tidak mampu. Kemanunggalan TNI dengan rakyat merupakan kekuatan sinergis yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan bangsa,” kata Danyon.

Danyonif Raider 112/DJ mengatakan, kegiatan ini semata-mata karena untuk meringankan kesulitan yang dialami saudara-saudara kita yang berada di Desa binaan sekaligus berkah di bulan suci ramadhan 1441 H ini.

Pemberian sembako ini juga salah satu wujud mempererat tali persaudaraan antara TNI dengan warga masyarakat sekitar.

Untuk memutus rantai penyebaran Covid 19, Danyon menghimbau kepada masyarakat agar masyarakat tidak mudik pada saat Lebaran.

“Gunakan masker jika harus bepergian, tetap manjaga jarak atau social distancing, selalu menjaga kebersihan, mencuci tangan setiap saat menggunakan sabun dan air bersih, serta selalu ikuti himbauan resmi dari pemerintah diantaranya meminimalisir aktifitas tidak penting di luar rumah,” pesan Danyon kepada masyarakat.

Komentar

Loading...