DPRA Sidak Balitbangkes Lambaro Aceh Besar

Ketua Komisi V DPR Aceh, M Rizal Fahlevi Kirani didampingi anggota Komisi V DPR Aceh bersama Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif saat sidak Balitbangkes Aceh, Selasa (5/5/2020). (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Komisi V DPR  Aceh melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Aceh yang berada di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (4/5/2020).

Sidak tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi V DPR Aceh, M Rizal Fahlevi Kirani dan didampingi oleh Anggota Komisi V DPR Aceh. Dari Pemerintah Aceh, turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif.

Sidak tersebut bertujuan untuk melihat kesiapan Balitbangkes Aceh dalam menangani Covid-19 serta simpang siur hasil rapit test dengan hasil swab laboratorium.

Dinas Kesehatan melalui Litbangkes agar terus menjalin komunikasi dengan DPR Aceh terkait penanganan Covid-19. Terutama yang berkaitan dengan hasil-hasil uji tes terhadap Pasien yang terindikasi terjangkit Covid-19.

“Dinkes agar menjalin komunikasi yang intens dengan DPR Aceh terkait Covid-19, sehingga DPR Aceh bisa menyampaikan kabar yang benar kepada masyarakat", tutur M Rizal Fahlevi Kirani.

Sementara itu dr. Hanif, Kadinkes Aceh mengatakan, tidak ada upaya Dinkes menyembunyikan informasi terkait Covid-19. Hanya saja, berbagai kendala teknis yang mereka hadapi di lapangan menghambat penyajian informasi secara cepat.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...