Bertambah 243 Orang, Pasien Corona Sembuh Tertinggi Hari Ini

Pasien perawatan di RSUZA

Jakarta, Acehportal.com - Jumlah pasien positif virus corona (Covid-19) di Indonesia yang dinyatakan sembuh per Selasa (5/4) sebanyak 243 orang. Angka itu tercatat sebagai jumlah kasus sembuh terbanyak dalam satu hari.

"Kasus konfirmasi positif yang sudah sembuh bertambah 243 orang, sehingga total pasien sembuh akumulasi menjadi 2.197 orang," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, Selasa (5/4).

Berdasarkan data harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 per pukul 12.00 WIB, 243 orang yang dinyatakan sembuh itu tersebar di beberapa provinsi, yakni Banten 83 orang, DKI Jakarta 72 orang, Sulawesi Selatan 29 orang, dan Jawa Tengah 20 orang.

Kemudian Nusa Tenggara Barat 10 orang, Jawa Barat 8 orang, Sulawesi Tenggara, Sumatera Selatan dan Kepulauan Riau masing-masing 4 orang, Yogyakarta dan Jawa Timur masing-masing 2 orang, serta Bali, Kalimantan Utara, Sumatera Barat, Sulawesi Tengah dan Riau masing-masing 1 orang.

Selain tambahan 243 pasien sembuh, hari ini juga terjadi penambahan 484 pasien positif virus corona. Secara kumulatif total pasien positif Covid-19 menjadi 12.071 orang.

Sementara pasien positif virus corona yang meninggal bertambah 8 orang, sehingga total menjadi 872 orang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan kedaruratan kesehatan masyarakat akhir Maret 2020. Ia kemudian mengeluarkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk menanggulangi virus corona.

Mantan wali kota Solo itu juga menetapkan pandemi virus corona sebagai bencana nasional nonalam.

Sejauh ini, penerapan PSBB untuk menekan penyebaran Covid-19 sudah dilakukan di 22 kabupaten/kota dan empat provinsi. Dari sejumlah daerah itu, beberapa di antaranya telah melewati PSBB tahap pertama dan masuk ke pelaksanaan PSBB tahap kedua.

Komentar

Loading...