Ajudan Wagubsu Positif Corona Lagi Usai Sembuh, Kasus Pertama di Indonesia?

Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)

Medan, Acehportal.com - Ajudan Wakil Gubernur Sumatera UtaraMusa Rajekshah (Ijeck), Ori Kurniawan, kembali positif virus Corona usai dinyatakan sembuh beberapa waktu lalu. Gugus Tugas COVID-19 Sumut menduga hal ini merupakan pertama kali terjadi di Indonesia.

"Sepengetahuan saya pribadi, saya baru dengar ini (positif kembali usai sembuh di Indonesia)," ujar Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sumut, Mayor Kes Whiko Irwan, Selasa (5/5/2020).

Whiko menduga Ori terinfeksi virus Corona varian yang berbeda dengan virus sebelumnya. Dia menilai jika seseorang sudah pernah terinfeksi virus Corona, harusnya sudah memiliki kekebalan terhadap virus tersebut.

"Itu kemungkinan varian-varian dari Corona. Harusnya dengan virus yang sama sudah tidak, karena kan sudah ada imunitas. ," tuturnya.

Whiko menjelaskan kejadian ini sebelumnya pernah terjadi di negara lain. Di China, kata Whiko, kejadian re-infeksi terjadi kepada 116 orang.

"Tapi nyatanya di China sendiri ada ditemukan mantan penderita COVID-19 itu positif kembali sampai 116 orang," ucapnya.

Sebelumnya, Ori dinyatakan sembuh dari virus Corona usai dirawat di RS Adam Malik Medan pada Senin (6/4). Dia kembali dinyatakan positif Corona pada Senin (4/5) dan sudah dirawat di RS Martha Friska Medan.

Editor:Hafiz
Sumber:Detik.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...