Babinsa Bantu Petani Semprot Cabai

Simeulue, acehportal.com – Babinsa Koramil 02/Simeulue Tengah Sertu Rahimuddin membantu petani menyemprot hama tanaman Cabai, di kebun milik Bapak Man warga Desa Lamayang Kecamatan Simeulue Tengah Kabupaten Simeulue.Senin (04/05/2020).

“Penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang Cabai serta menghilangkan rumput yang bakal tumbuh di sekitar tanaman padi,” kata Sertu Rahimuddin.

Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin.

Danramil 02/Simeting Kapten Inf Agus Nababan mengatakan “ guna mewujudkan peningkatan produksi padi serta mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan, peran TNI melalui Kodim 0115/Simeulue turut serta melaksanakan pendampingan terus kepada petani. Kegiatan para Babinsa ini dilakukan di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran,” ungkapnya.

Komentar

Loading...