Pemuda dan Masyarakat Gampong Ladang Rimba Aceh Selatan Galang Dana Bantu Pesantren Syaikhuna yang Terbakar

Pemuda Gampong Lada Rimba saat menggalang dana untuk membantu Pesantren Syaikhuna yang terbakar (Ist)

Tapaktuan, Acehportal.com - Sebanyak 16 rangkang santri milik Pesantren Syaikhuna yang berada di Gampong Kapa Sesak, Kecamatan Trumon Timur, Aceh Selatan terbakar hebat beberapa waktu lalu.

Kebakaran ini mengundang keprihatian dari Elemen Pemuda dan Masyarakat Gampong Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Aceh Selatan untuk mengalang dana atau membuka donasi yang nantinya dana terkumpul akan dibantu untuk Pesantren Syaikhuna.

Ketua Umum Pemuda, Hadi Supandra menerangkan, pihaknya mewakili pemuda dan masyarakat Gampong Ladang Rimba, dimana pemuda kali ini mengambil peran dan bergerak untuk mengumpulkan sedikit bantuan.

"Hal ini untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah, semoga mereka diberi ketabahan atas cobaan ini,” ujarnya Minggu (3/5/2020) sore usai kegiatan penggalangan dana.

Sementara, Koordinator Lapangan, Nanda Satria menjelaskan, penggalangan dana ini dilakukan dengan cara door to door, dimana para pemuda mendatangi satu per satu rumah masyarakat dan kawasan pasar Ladang Rimba selama sehari penuh.

"Dana yang terkumpul dari uluran tangan warga seikhlas hati diserahkan ke pihak pengurus pesantren agar dapat digunakan untuk kebutuhan pesantren. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban dan membantu para santri yang terdampak kebakaran," tambahnya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...