Mininalisir Curanmor, Polisi Amankan Shalat Tarawih di Aceh Utara

Personel Polres Aceh Utara amankan masjid (Ist)

Lhoksukon, Acehportal.com - Polres Aceh Utara meningkatkan pengamanan di sejumlah masjid di wilayah hukumnya untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya aksi kejahatan curanmor jemaah masjid yang terparkir saat melaksanakan shalat Tarawih, Minggu (3/5/2020).

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasubag Humas, Iptu Sudiya Karya mengatakan, pengamanan ini rutin dilakukan selama bulan Ramadan dengan personel yang bergantian setiap malamnya.

Kemudian ia mengatakan, pengamanan sejumlah tempat Ibadah saat jamaah shalat tarawih dan tadarus di bulan suci Ramadan tersebut di lakukan oleh personel Polsek di wilayah hukumnya. Setiap masjid dijaga oleh dua personel kepolisian yang bergantian setiap malamnya.

“Kita berharap, kehadiran anggota Polri bisa mengantisipasi dan mencegah terjadinya aksi kejahatan, seperti curanmor terhadap sepeda motor jemaah masjid yang terparkir saat pelaksanaan tarawih,” katanya.

Selanjutnya ia mengatakan, pihaknya bertekad akan terus memberikan pengamanan Tarawih hingga akhir Ramadhan agar supaya jemaah nyaman melakukan ibadah.

“Setiap personel Polsek yang bertugas tiap malamnya akan melakukan patroli dan pengamanan diluar masjid, pengamanan ini dimaksudkan agar masyarakat dalam melaksanakan shalat dapat khusyuk dan tertib tanpa adanya gangguan,” tuturnya.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...