Sinergitas TNI-Polri

Polda Aceh dan Kodam IM Bagi Ratusan Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid 19

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada bersama Pangdam IM, Mayjen TNI Hasanuddin saat menyerahkan sembako kepada masyarakat terdampak Covid 19, Sabtu (2/5/2020).

Banda Aceh, Acehportal.com - Kepedulian Polda Aceh bersama Kodam terhadap masyarakat Aceh tak hanya sebatas melakukan pengamanan sekaligus menjaga dan memelihara keamanan Tanah Rencong.

Banyak hal-hal lain yang dilakukan TNI dan Polri kepada masyarakat Aceh seperti memberikan sosialisasi, edukasi dan lain sebagainya, khususnya di tengah wabah Covid 19 yang kini melanda.

Kali ini, bentuk kepedulian yang diberikan salah satunya dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak karena Covid 19 yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Dimana, bantuan sembako ini nantinya akan disalurkan oleh ratusan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar di setiap-setiap gampong yang merupakan wilayah binaannya.

Ratusan Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini berkumpul di Mapolda Aceh, Sabtu (2/5/2020) pagi untuk mengikuti serah Terima bantuan sembako dari Kodam IM dan Polda Aceh.

Kegiatan peduli kemanusiaan dampak Covid 19 ini dipimpin langsung oleh Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada bersama Pangdam IM, Mayjen TNI Hasanuddin.

Selain itu, turut hadir Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah, Kasdam IM, Brigjen TNI Joko Purwo Putranto beserta seluruh pejabat utama Polda Aceh dan Kodam IM lainnya.

"Sasaran bantuan sembako ini adalah masyarakat kurang mampu yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar, ada 500 paket sembako yang telah disediakan dan akan dibagikan ke seluruh masyarakat yang berhak melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas," ujar Kapolda Aceh.

Dalam pelepasan ratusan Babinsa dan Bhabinkamtibmas tadi, Kapolda bersama Pangdam dan lainnya juga ikut mewakili penyerahan sembako secara simbolis.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di dua lokasi yakni Gampong Klieng Cot Arun dan Gampong Klieng Meuria, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar. Dimana, para rombongan menuju ne lokasi menggunakan motor.

Irjen Pol Wahyu Widada bersama Mayjen TNI Hasanuddin pun bersama seluruh pejabat lain mengendarai motornya yang didampingi oleh ratusan anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

"Setiap paket berisi beras, minyak goreng, telur, susu kaleng, teh, gelar pasir serta mi instan. Walau tidak seberapa, semoga ini dapat membantu masyarakat kita," tambah jenderal bintang dua yang memiliki gelar Master Filosofi ini.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...