Gunakan Helikopter, Dit Polairud dan Dit Lantas Polda Aceh Sisir Pantai Barat

Dir Polairud Polda Aceh, Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro bersama Dir Lantas, Kombes Pol Dicky Sondani beserta kru saat patroli udara menggunakan helikopter ke kawasan pantai barat Aceh, Jumat (1/5/2020). (Ist)

Meulaboh, Acehportal.com - Dir Polairud Polda Aceh, Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro kembali melaksanakan patroli udara, Jumat (1/5/2020). Patroli udara dilakukan bersama Dir Lantas, Kombes Pol Dicky Sondani.

Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro mengatakan, pihaknya memantau situasi pantai barat saat ini sesuai dengan perintah Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada.

"Untuk memperketat pengawasan pantai timur, bukan berarti pantai barat tidak terawasi, pantai barat tetap kita lakukan pemantauan," ujarnya.

Dalam pemantauan kali ini, pihaknya berpatroli via udara dengan menggunakan helikopter. Hal ini menurutnya penting dilakukan, apalagi dengan adanya imbauan pemerintah untuk tidak mudik demi memutuskan mata rantai Corona (Covid 19).

"Memang dalam pemantauan saat ini Meulaboh termasuk zona hijau sehingga kapal penyeberangan menuju dan dari Simeulue dan Sibolga tetap beroperasi serta belum ada pembatasan (sesuai Permenhub), tapi kita tetap menegakkan imbauan pemerintah untuk tidak mudik," jelasnya.

Selain patroli udara, kedua pejabat utama Polda Aceh ini pun meninjau Pos Chek Point dan pengecekan penumpang yang diperkirakan akan mudik.

Untuk hal itu, pihaknya memberikan imbauan sesuai ajuran pemerintah agar tidak mudik. Sedangkan untuk penumpang yang datang dicek kesehatannya dan dilakukan protokol kesehatan.

"Kegiatan ini akan terus kita lakukan sampai pemerintah menyatakan virus Covid-19 berakhir," tambah Dir Polairud Polda Aceh.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...