Warga Aceh Utara Meninggal Dunia di Malaysia

Identitas korban (Ist)

Lhoksukon, Acehportal.com - Seorang warga Gampong Punti, Kecamatan Matang Kuli, Aceh Utara yakni Muhammad Dahlan (33) meninggal dunia di Kuala Lumpur Malaysia.

Penyebab kematian korban pun belum diketahui dan masih menunggu hasil dari pihak rumah sakit Malaysia apakah korban meninggal karena kelaparan atau Covid -19 hingga kini belum ada hasil pasti.

Informasi rekaman yang beredar via Whatsapp, Kamis (30/4/2020) menyebutkan, korban meninggal dunia sendiri di dalam kamar kontrakan di kawasan Kampong Periok tepatnya di belakang Rejensi Hotel Dijoket Kuala Lumpur.

Kematian korban pun sudah dilaporkan ke Balai Polis Malaysia untuk ditangani dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak rumah sakit setempat. Untuk masalah pengurusan jenazah korban juga sudah dilakukan pihak terkait disana.

Matsyah, Geuchik Gampong Punti Kecamatan Matang Kuli, Aceh Utara mengatakan, terkait persoalan tersebut pihak keluarga korban sudah mengetahuinya. Saat ini pihak keluarga kesulitan biaya untuk menjemput jenazah anaknya kesana.

“Untuk pemulangan korban ke kampung halaman tidak ada biaya. Pihak keluarga sudah menulis surat untuk pemakaman di lakukan disana. Saya sudah menandatangani surat tersebut untuk dikirim ke malaysia,”

Sementara itu, Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), M Rizal Falevi Kirani meminta Pemerintah Aceh untuk segera membawa pulang jenazah korban ke kampung halamanya.

Ia mengatakan, Pemerintah Aceh diharapkan dapat bertindak cepat dalam hal ini dan memastikan rakyat Aceh yang ada di Malaysia jangan sampai mati kelaparan

Dieinya juga berharap kepada Pemerintah Aceh untuk segera memastikan bantuan yang telah disalurkan sampai ke masyarakat Aceh yang ada di Malasyia, kemudian dapat mengupayakan pemulangan mereka sesegera mungkin

“Kita tau masa perpanjangan lockdown Covid-19 di Negara Malaysia hingga 20 May 2020. Ribuan TKI asal Aceh yang bekerja di Negara itu butuh bantuan pemulangan dari pemerintah, jika ini tidak dilakukan maka akan terancam ke laparan hingga ujungnya kematian,” ucapnya.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...