Kadin Bagikan 250 Paket Sembako Kepada Warga Lhokseumawe

Ketua Kadin Kota Lhokseumawe, Husain Setiawan menyerahkan bantuan sembako. (Mulyadi/Acehportal.com)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) membagikan 250 paket sembako untuk warga Kota Lhokseumawe. Bakti sosial itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam menghadapi situasi dampak Covid-19, Kamis (30/4/2020).

Penyerahan sembako bantuan Ketua Kadin Aceh, Makmur Budiman tersebut dibagikan langsung oleh Ketua Kadin Kota Lhokseumawe, Husain Setiawan yang berupa beras, telur, minyak goreng, mi instan.

Para penerimanya yaitu tukang becak, tukang bangunan, anak yatim, fakir miskin, tenaga medis, petugas pemadam kebakaran dan juga wartawan.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan rahmat dari ketua Kadin Aceh yang telah ikut menyumbangkan bantuannya menggunakan uang pribadi untuk masyarakat Kota Lhokseumawe dalam menghadapi bulan Ramadhan dan juga Covid -19 dengan,” ungkapnya.

Dirinya menyebutkan, masyarakat Aceh yang kehidupan ekonominya sangat terbatas dan langkah yang diprakarsai oleh Kadin Aceh menjadi contoh yang perlu diadopsi oleh kalangan pengusahan lain

“Kita harapkan langkah yang dilakukan oleh ketua Kadin Aceh dapat di contoh oleh pengusaha  Aceh lainnya, untuk membantu meringankan beban masyarakat Aceh dalam menghadapi bulan Ramadhan dan juga Covid -19,” harapnya.

Husaini menyebutkan, sebayak 250 paket sembako yang di serahkan hari ini merupakan jumlah yang sedikit, pihaknya kedepan akan mengusahakan lebih banyak lagi agar seluruh masyarakat Lhokseumawe yang membutuhkan mendapatkannya.

Kemudian ia mengharapkan, kepada masyarakat Lhokseumawe untuk selalu mengikuti intruksi pemerintah dalam masa-masa kritis seperti saat ini, hal ini sangat perlu di jalankan untuk memutukan rantai penyebaran virus corona.

“Pembagian sembako kepada masyarakat, kami menerapkan protokol Covid-19 yaitu jaga jarak dan menggunakan masker,” ucapnya.

Sementara itu ia mengharapkan, pembagian sembako ini dapat meringankan saudara kita dalam menghadapi pademi ini. Kita mendoakan agar virus ini cepat berlalu.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...