Ini Kesaksian Kabid BPM Nagan Raya Soal Dugaan Arogansi Aparatur Gampong Krueng Mangkom Terhadap LSM GMBI Nagan Raya

Kepala Bidang (Kabid) Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Nagan Raya, Papi Agusrizal. (Dani/Acehportal.com)

Sukamakmue, Acehportal.com - Pasca kejadian dugaan perlakuan kekerasan terhadap salah seorang anggota LSM GMBI Distrik Nagan Raya yang diduga dilakukan oleh Ketua Tuha Peut Gampong Krung Mangkom, Rabu (29/4/2020) kemarin, kejadian tersebut diketahui tidak direncanakan namun terjadi secara kebetulan.

Kepala Bidang (Kabid) Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Nagan Raya, Papi Agusrizal kepada Acehportal.com mengatakan bahwa benar kejadian tersebut ada tepat di depan ruangannya. Namun, dirinya tidak melihat adanya kekerasan terhadap seorang anggota GMBI.

"Benar seperti pengakuan anggota GMBI di media, tiga orang pengurus Gampong Krueng Mangkom yakni Ketua Tuha Peut, Sekdes, Keuchik datang ke Kantor BPM kemarin pagi, pasca kejadian itu saya tidak tahu apa permasalahan mereka di luar sana," kata Papi kepada media ini saat dikonfirmasi Kamis (30/4/2020).

Diketahuinya, saat Ketua Tuha Peut, Sekdes dan Keuchik datang ke Kantor BPM setempat, mereka memang ada keperluan di terkait membahas dana desa dan peristiwa itu bukan direncanakan yang ingin bertemu dengan anggota GMBI.

"Mereka bertiga ini Ketua Tuha Peut, Sekdes dan Keuchik datang ke Kantor BPM, memang ada keperluan, namun kebetulan jumpa dengan tiga orang anggota GMBI, bukan mendatangi, peristiwa ini cuma kebetulan pas keluar anggota GMBI dari ruangan saya, tidak tahu lagi permasalahannya apa diluar sana dan saya pun tidak melihat dan mendengar bahwasannya ada keributan di luar kantor saya," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua LSM GMBI Distrik Nagan Raya, Wahyudin mengatakan, salah satu anggotanya sempat dimaki dan dicekik saat bertemu dengan ketiga orang yang dianggap berlogat preman itu.

Kejadian tersebut terjadi setelah tiga orang anggota GMBI keluar dari ruangan Kabid BPM setempat, dimana salah satu anggota LSM tersebut mendapatkan perlakuan yang tidak wajar yang diduga dilakukan oleh Ketua Tuha Peut Gampong Krueng Mangkom, Kecamatan Senagan, Nagan Raya kemarin pagi.

Menurut pengakuan Ketua GMBI, Wahyudin kepada media ini, peristiwa ini terjadi ada sangkut pautnya dengan kasus korupsi dana desa, dugaan yang dilakukan salah satu kepala desa Krueng Mangkom. Namun saat anggota GMBI bertemu dengan Tuha Peut, Sekdes dan Keuchik di Kantor BPM kemarin timbul permasalahan.

Terkait peristiwa ini, media Acehportal.com belum mendapatkan keterangan langsung dari Ketua Tuha Peut, Sekdes serta Keuchik Gampong Krueng Mangkom atas permasalahan yang terjadi kemarin ini.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...