Pencegahan Penyebaran Covid-19

Ditpolairud Sisir Kawasan Pantai Timur Aceh Pakai Heli dan 5 Kapal Cepat

Direktur Polisi Air dan Udara Polda Aceh, Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro

Banda Aceh, Acehportal.com - Direktorat Polisi Air dan Udara Polda Aceh saat ini tengah gencarnya melakukan patroli laut dan udara di wilayah pesisir timur Aceh.

Upaya itu dilakukan untuk memperketat penjagaan di wilayah perbatasan laut Indonesia wilayah Aceh dengan Malaysia dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di provinsi Aceh.

Dirpol air dan udara Polda Aceh Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro menyebutkan sejak dilakukan patroli pengawasan di pantai timur Aceh belum ditemukan TKI asal Aceh pulang secara tidak resmi melalui jalur laut.

"Saat ini, belum ditemukan kapal yang membawa pulang TKI secara tidak resmi melalui jalur laut," kata Kombes Pol Jemmy didampingi Kasi Intel, AKP Saiful Hadi, Rabu (29/4).

Kombes Jemmy menyebutkan kegiatan patroli terus dilakukan sebagai langkah mengantisipasi adanya pendatang asing atau TKI yang pulang ke Aceh dengan memanfaatkan jalur laut yang tidak resmi.

Dalam patroli ini, Ditpolairud telah mengerahkan lima unit kapal cepat dan satu helikopter yang secara estafet melakukan patroli rutin di wilayah pantai Timur Aceh dari Pidie sampai Aceh Tamiang.

Menurut Jemmy, pengawasan ini dilakukan bukan untuk mencegah mereka pulang ke Aceh, namun ada protokol kesehatan yang harus diterapkan sesuai anjuran pemerintah.

"Kita tidak menghalau maupun menangkap para TKI di tengah laut akan tetapi para TKI ini nantinya akan ditangani sesuai protokol kesehatan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan menjalani masa karantina guna mencegah penyebaran covid 19," tambah Kasi Intel, AKP Saiful Hadi.

Penulis:Rol
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...