Dit Polairud Polda Aceh Berbagi Makanan Buka Puasa dengan Masyarakat Nelayan

Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda Aceh melakukan pembagian makanan berbuka untuk masyarakat nelayan yang diantar langsung ke rumah rumah dan TPI di pesisir Lampulo Banda Aceh, Kamis (30/4) sore.

Banda Aceh, Acehportal.com -
Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda Aceh melakukan pembagian makanan berbuka untuk masyarakat nelayan yang diantar langsung ke rumah rumah dan TPI di pesisir Lampulo Banda Aceh, Kamis (30/4/2020) sore. Pembagian makanan ke rumah warga tersebut dipimpin langsung Kasi Intel, AKP Saiful Hadi.

Direktur Polisi dan Udara Polda Aceh Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro didampingi AKBP Is Sulasnawan Kabagbinopsnal
menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa peduli Dit Polairud dengan masyarakat nelayan setempat mengingat pada masa Covid-19 perekonomian warga sangat sulit.

"Secara tidak langsung ini bisa sedikit membantu sekakigus  dapat memperkuat persatuan dan kebersamaan di antara masyarakat nelayan dengan petugas."terang Dirpolairud.

Kombes Pol Jemmy menambahkan, makanan yang dibagi tersebut berasal dari dapur umum yang telah didirikan Ditpolairud khusus untuk membantu kebutuhan makanan di masa covid 19.

Menurutnya, dapur umum ini sudah berjalan sebelum bulan ramadhan atau semenjak adanya virus covid 19, yang tadinya kita menyajikan untuk makan siang.

"Namun pada saat bulan ramadhan ini tetap dilaksanakan tapi untuk berbuka puasa, pembukaan dapur umum ini dilakukan untuk membantu masyarakat kecil yang terdampak dari penyebaran covid 19, seperti nelayan, masyarakat pesisir dan masyarakat bantaran sungai, kegiatan ini Insya Allah akan terus kita lakukan selama bulan puasa." ujar Dirpolairud.

Lebih lanjut, Kombes jemmy menjelaskan selain masyarakat maritim, pihaknya juga membantu para pekerja di bandara yang terdampak dari penyebaran virus covid 19.

"kami melakukan koodinasi dengan Danlanud Sultan Iskandar Muda, dalam kegiatan tersebut juga kami meninjau Posko Covid-19 yang ada di Bandara Sultan Iskandar Muda dan koordinasi dengan unsur instansi POTDIRGA guna mempererat kemitraan." demikian Dirpolairud.

Dengan adanya kegiatan bagi makanan berbuka puasa ini, para nelayan mengucapkan banyak terima kasih kepada petugas atas takjil/ bukaan yang diberikan.

Menurut mereka, banyak nelayan yang saat sore itu masih melaut dan baru akan pulang dari melaut dapat berbuka puasa pada waktunya, serta tidak kesulitan mencari takjil berbuka, dikarenakan tidak adanya penjual makanan di tengah laut

Para nelayan ini mengharapkan dengan titik awal pembagian takjil di bulan ramadhan ini sebagai titik tolak untuk mengendalikan kita dan ikhtiar kita untuk menjadi hamba yang bertakwa sehingga terwujud suasana saling menghormati, menghargai serta tolong menolong.

Penulis:Rol
Rubrik:News

Komentar

Loading...