Aminullah: Dua Warga Banda Aceh Hasil Rapid Testnya Positif, Setelah Keluar Hasil Swab RT-PCR, Keduanya Negatif

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman

Banda Aceh, Acehportal.com Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kembali mengumumkan hasil swab dari dua terduga positif corona (Covid-19) dari rapid test yang digelar pada 20-25 April 2020 di 11 Puskesmas se-Banda Aceh.

“Alhamdulillah dua pasien asal Banda Aceh yang sebelumnya hasil rapid testnya positif, sesuai hasil laporan kadinkes Banda Aceh, kini telah keluar hasil swabnya dan keduanya negatif,” kata Aminullah, Kamis, 30 April 2020, di pendopo.

Kedua pasien ini sebelumnya berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan dinyatakan positif usai melakukan Rapid Test di Puskesmas Kecamatan Jaya Baru dan Baiturrahman.

Kedua orang tersebut pun telah menjalani isolasi mandiri dan diambil sampel swab. Alhasil, dari pemeriksaan PCR di Litbangkes Aceh Besar, keduanya pun dinyatakan tidak terinfeksi virus corona.

Aminullah Usman kembali memanjatkan syukurnya atas hasil tersebut. Pasalnya, tiada hari dan tiada henti sosialisasi serta pencegahan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh menuai hasil yang baik.

“Ini adalah hal yang sangat baik. Sebelumnya dua pasien asal Lampaseh dinyatakan sembuh, dan kali ini para pasien pun dinyatakan negatif terinfeksi virus tersebut. Sudah sepatutnya kita bersyukur, semoga Allah SWT jauhkan bala bagi kota tercinta ini,” ungkap Aminullah.

Lagi, Aminullah pun terus mengingatkan para warga untuk terus mengamalkan imbauan dan seruan yang ada terkait pencegahan penularan Covid-19 ini. Untuk mencegah penularan, Aminullah menganjurkan para warga untuk di rumah saja sementara waktu.

“Saya minta warga untuk terus mematuhi imbauan yang ada, tetap waspada, ini untuk kebaikan bersama. Sama-sama kita perangi corona ini dengan menjaga kesehatan diri, memakai masker dalam setiap aktivitas, menjaga jarak satu-sama lain, mencuci tangan dengan sabun usai beraktivitas dan menjauhi kerumunan/keramaian,” kata Aminullah.

Sekedar informasi, update laporan harian Covid-19 di Banda Aceh 29 April 2020, per pukul 12.00 WIB, total ODP sebanyak 789. Diantaranya telah selesai masa pemantauan sebanyak 653 orang, dan masih dalam proses sebanyak 153 orang. Sumber Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh.

Penulis:Rol
Rubrik:Pemko Banda Aceh

Komentar

Loading...