Pencarian Bocah 3 Tahun di Pidie Belum Buahkan Hasil

Tim SAR mencari keberadaan Aska yang hilang dan diduga jatuh ke sungai (Ist)

Sigli, Acehportal.com - Tim SAR mencari keberadaan seorang bocah berusia tiga tahun yakni Aska, warga Gampong Jareng, Kecamatan Kembang Tanjung, Pidie, Rabu (20/4/2020).

Pencarian dilakukan setelah pihak keluarga melaporkan kehilangan Aska pagi tadi. Diduga, bocah itu hilang karena jatuh ke sungai di gampong setempat.

Kakansar Banda Aceh, Budiono mengatakan, hilangkan Aska berawal saat ia diantarkan ke rumah nenek oleh orang tuanya yang hendak pergi ke pasar. Namun saat dijemput siang hari, keberadaan Aska sudah tak diketahui.

"Keluarga dan warga mencari korban, ditemukan sandal korban di pinggir sungai yang ada di seberang rumah nenek korban," ujarnya di Banda Aceh.

Tim SAR yang telah menerima laporan ini pun langsung bergerak dari Banda Aceh menuju Pidie. Tim pun tiba di lokasi sore tadi dan langsung melakukan pencarian di kawasan sungai.

"Hingga pukul 20.35 WIB tadi belum ditemukan korban, pencarian sementara dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi," kata Kakansar.

Rencananya, petugas akan mencari Aska besok dengan menyisir kawasan sungai sejauh tiga kilometer dari lokasi awal menggunakan perahu karet.

"Kondisi cuaca hujan ringan, pencarian melibatkan unsur TNI/Polri dan warga sekitar," tambah Budiono.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...