Kapolres Nagan Raya: Personel yang Menyalahgunakan Senpi Diberi Sanksi Tegas

Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno (kiri) saat melakukan pengecekan senjata api di Mapolres Nagan Raya, Rabu (29/4/2020). (Ist)

Sukamakmue, Acehportal.com - Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno menekankan akan memberlakukan sanksi tegas terhadap personel Polres Nagan Raya yang menyalahgunakan senjata api.

Hal ini disampaikan Kapolres saat melakukan pengecekan terhadap senjata api inventaris milik personel Polres setempat bersama Wakapolres, Kompol Taupik Rahman, Rabu (29/4/2020).

“Personel yang menyalahgunakan senpi, apalagi senpinya tersebut tidak dapat dipertanggungjawabkan keberadaannya akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku,” tegasnya.

Ia menjelaskan, pengecekan senjata api ini pun dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan senjata api dan memastikan keamanan senjata sekaligus amunisinya serta mengecek kondisi ruang atau gudang senjata tersebut.

Terpantau, satu per satu senjata api diperiksa secara teliti, baik senpi jenis laras panjang maupun senjata api genggam.

“Pemeriksaan ini untuk memastikan jumlah real dan kondisi senpi serta mengecek daftar personel yang memegang senpi,” ungkap Kapolres.

Penulis:Hafiz
Rubrik:DaerahHukum

Komentar

Loading...