Satu Mobil Bermuatan 30 Kilogram Ganja Kering Tanpa Pemilik Ditemukan di Nagan Raya 

Mobil bermuatan sekitar 30 kilogram ganja kering diamankan tanpa pemilik di Nagan Raya (Ist)

Sukamakmue, Acehportal.com - Polsek Beutong Polres Nagan Raya mengamankan sebuah mobil tanpa pemilik yang berisi 30 kilogram ganja kering di kawasan Gampong Pantee Ara, Kecamatan Beutong, Nagan Raya, Senin (27/4/2020).

Mobil jenis Avanza ini ditemukan sekitar pukul 14.30 WIH kemarin oleh petugas dengan nomor polisi BL 1474 EW berwarna perak yang datang dari arah Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang menuju ke Kecamatan Beutong.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno yang dikonfirmasi Selasa (28/4/2020) mengatakan, mobil itu sempat dihentikan petugas di depan Pos Pam Check Point Covid 19 atau Pos Ops Ketupat Polres Nagan Raya.

"Saat diberhentikan untuk dicek suhu tubuhnya terlihat seorang sopir lelaki, sopir juga ditanyakan apa yang dibawa, tiba-tiba tidak berselang waktu lama pelaku kabur dengan mobilnya saat akan dicek suhu tubuh," ujarnya.

Petugas di lokasi pun sempat melakukan pencarian dan penyisiran terhadap sopir dan mobil yang dibawa dengan dibantu sejumlah personel TNI yang dekat dengan lokasi, namun yang bersangkutan juga tidak ditemukan.

"Beberapa saat kemudian dapat informasi lanjut dari salah satu satpam di PLTA bahwa mobil yang ditemukan mobil tanpa pemilik dj jembatan sekitar PLTA, ciri mobilnya sama dengan yang kabur saat akan diperiksa kesehatan tadi," ungkap Kapolres.

Menerima informasi ini, polisi langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pengecekan. Ternyata saat digeledah, mobil berisi ganja yang beratnya sekitar 30 kilogram yang terbungkus plastik hitam dan dilapisi plastik bening.

"Barang bukti mobil dan ganjapun diamankan ke Mapolres untuk diproses lanjut," kata AKBP Risno.

Sementara, Kasat Resnarkoba, AKP Zaflaini yang dikonfirmasi terpisah juga membenarkan hal ini, dimana kini barang bukti mobil dan ganja kering tersebut telah diamankan ke Mapolres Nagan Raya.

"Saat ini saya masih di lapangan mencari dan menyelidiki tersangka serta pemilik mobil, hingga saat belum ada yang kita temukan, pencarian dan penyelidikan masih berlangsung," tambah Kasat.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...