Satpol PP Tertibkan Pedagang Petasan Di Aceh Barat

Satpol PP beserta TNI dan Polri di Aceh Barat menertibkan pedagang petasan di Jalan Sisingamangaraja, Gampong Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Selasa (28/4/2020). (Dani/Acehportal.com)

Meulaboh, Acehportal.com - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) beserta TNI dan Polri di Aceh Barat melakukan kegiatan penertiban terhadap pedagang atau penjual petasan di Jalan Sisingamangaraja, Gampong Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Selasa (28/4/2020).

Kasatpol PP Aceh Barat, Azim kepada Acehportal.com mengatakan, operasi penertiban terhadap pedagang petasan ini rutin dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan akibat masyarakat secara sembarangan menyalahkan petasan atau mercon.

"Operasi penertiban terhadap pedagang petasan ini bertujuan untuk menjaga ketentraman masyarakat dan ketertiban umum sehingga situasi benar-benar kondusif, jadi masyarakat pun menjadi aman dan tentram," ujarnya.

Pantauan media ini di lokasi, ada salah satu pedagang kecil yang menjual petasan di Jalan Sisingamangaraja. Terlihat petugas satpol PP dan TNI polri mengamankan petasan tersebut dan diangkat lalu dibawa masuk ke dalam rumah pemilik dagangan tersebut.

"Hanya tersisa lilin saja yang diperbolehkan untuk dijual, sementara petasan seperti kembang api dan petasan yang besar tidak diperbolehkan jual," tegasnya.

Sementara itu, kata Azim, pihaknya juga  memantau warung-warung kopi atau warung nasi yang membuka atau berjualan di siang hari. Jelas hal tersebut dilarang karena ini bulan Ramadhan jadi diwajibkan umat muslim berpuasa.

"Kita berharap kepada pedagang atau penjual petasan yang sudah ditertibkan jangan ada lagi yang berjualan, karena yang kita lakukan ini demi menjaga kenyamanan dan ketentraman kita bersama," pungkas Azim.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...