ODP Covid 19 di Aceh Bertambah 55 Orang

Pasien perawatan di RSUZA

Banda Aceh, Acehportal.com - Jumlah orang dalam pemantauan Covid 19 di Aceh bertambah menjadi 55 orang. Dimana, total ODP di Aceh berjumlah 1.832 orang.

"Ada penambahan ODP sebanyak 55 orang dibandingkan data sehari sebelumnya yang jumlahnya masih 1.777 orang," ujar Juru bicara Covid 19 Aceh, Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Senin (27/4/2020).

Meski ODP Covid 19 ini terus bertambah, akan tetapi jumlah ODP yang masih dalam proses pemantauan petugas kesehatan sekitar 316 orang dan yang telah selesai masa pemantauan sebanyak 1.516 orang.

“Mereka yang telah selesai menjalani masa observasi lebih banyak dibandingkan yang masih dipantau petugas,” kata pria yang akrab disapa SAG ini.

Kemudian, banyaknya pasien dalam pengawasan (PDP) di Aceh berjumlah 83 orang, dimana terjadi penambahan satu kasus dibandingkan data sebelumnya.

Dari ajumlah 83 PDP tersebut, 13 orang diantaranya hingga kini masih dalam perawatan rumah sakit rujukan Covid 19 dan selebihnya telah dipulangkan dalam kondisi sehat, sementara seorang PDP telah meninggal dunia.

"Pasien positif tidak bertambah tetap sembilan orang dengan rincian empat dalam perawatan rumah sakit, empat kasus sebelumnya sudah sembuh dan satu meninggal dunia," tambahnya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...