Akper Pemkab Pidie Akan Dikelola Unimal

Rektor Unimal, Dr Herman Fithra (Ist)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Universitas Malikussaleh (Unimal) telah membangun kesepakatan dengan Pemerintah Kabupaten Pidie menyangkut pengelolaan Akademi Keperawatan Pidie.

Pengelolaan lembaga pendidikan tersebut hanya tinggal menunggu perizinan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Secara prinsip, kedua pihak sudah mencapai kesepakatan untuk pengalihan Akper Pemkab Pidie menjadi bagian dari Unimal.

“Seluruh berkas administrasi sudah kami kirimkan ke Kemendikbud. Kalau masalah perizinan selesai, tahun ini ditargetkan sudah bisa menerima mahasiswa,” ungkap Rektor Dr Herman Fithra, Senin (27/4/2020).

Kemudian ia menambahkan, dengan adanya kesepakatan ini maka seluruh aset bergerak dan tidak bergerak di Akper Pidie akan berada di bawah pengelolaan Unimal dan menjadi bagian dari Unimal.

Rektor menyebutkan, pengalihan pengelolaan Akper Kabupaten Pidie di bawah Unimal merupakan skema dari penyelamatan Akper agar terus berkembang sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Selain mengelola Akper Pidie,  tahun ini Unimal juga merencakan menerima mahasiswa magister di Pidie. Saat ini, sudah ada delapan program magister di Unimal yang bisa dikembangkan di Pidie. Kalau perizinan ini selesai, September sudah bisa menerima mahasiswa di Pidie,” ucapnya.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Pendidikan

Komentar

Loading...