Pemuda Aceh Utara Tenggelam di Sungai Saat Pulang Tadarus dengan Rem Motor Blong

Masyarakat setempat mengevakuasi korban (Ist)

Lhoksukon, Acehportal.com - Muklisin (14), pelajar warga Dusun Keude Gampong Geudumbak, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Alur Irigasi gampong setempat saat pulang dari tadarusan.

Korban mengalami kecelakaan setelag motor yang dikendarai jatuh ke sungai tersebut karena rem motor blong, Minggu (26/4/2020) subuh.

Kasubbag Humas Polres Aceh Utara, Iptu Sudiya Karya mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 03.00 WIB. Dimana, korban mengalami kecelakaan tunggal yakni rem motor yang blong hingga jatuh ke sungai.

"Korban baru ditemukan sekira pukul 8 WIB dalam keadaan tidak bernyawa," ujar Kasubbag Humas.

Ia menjelaskan, saat kejadian Muklisin membawa motor dengan kencang yang berboncengan dengan rekannya Reza pulang dari tadarus di masjid Langkahan.

Sesampai di lokasi, motor hilang kendali akibat rem blong dan Reza terjatuh sedangkan Muklisin beserta motornya terjatuh ke dalam irigasi.

"Melihat temannya jatuh Reza meminta bantuan kepada masyarakat gampong dan dilakukan pencarian oleh masyarakat setempat," kata dia.

"Setelah dicari sekitar empat jam akhirnya jasad korban ditemukan dalam keadaan tak bernyawa dan dikembalikan ke pihak keluarga," tambahnya.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...