Wali Kota Lhokseumawe dan Forkopimda Tertibkan Jarak Pedagang Takjil

Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya (tengah) bersama aparat gabungan melakukan penertiban pedagang (Mulyadi/Acehportal.com).

Lhokseumawe, Acehportal.com - Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya bersama unsur Forkopimda lainnya melakukan penertiban jarak terhadap pedagang penjual penganan berbuka puasa (takjil), Sabtu (25/4/2020). Hal itu dilakukan untuk mewaspadai penyebaran virus Corona (Covid 19).

Kabag Humas dan Protokoler Setdako Lhokseumawe, Marzuki mengatakan, kegiatan penertiban tersebut telah mulai dilakukan sejak hari pertama puasa yang dilaksanakan penertiban di dua kecamatan diantaranya, Kecamatan Banda Sakti dan Muara Dua.

Ia mengatakan, di Kecamatan Banda Sakti, sasaran penertiban dilakukan di pusat kota dan di Jalan Merdeka. Selanjutnya di Kecamatan Muara Dua, sasaran penertiban dilakukan di pusat Pasar Cunda.

Sementara itu, dirinya mengatakan, pada penertiban ini wali kota bersama unsur forkopimda turut memberikan arahan kepada pedagang yang meletakkan meja, rak serta gerobak jualan belum sesuai sesuai jarak yang telah ditentukan yaitu berjarak lima meter antara satu pedagang dengan pedagang yang lain.

“Penertiban yang dilakukan oleh pemerintah Kota Lhokseumawe tidak hanya bagi pedagang yang berjualan kue dan makanan untuk berbuka, juga memberikan arahan dan menegur masyarakat yang tidak memakai masker,” ungkapnya.

Kegiatan penertiban dalam upaya pencegahan penyebaran dan pencegahan terhadap virus corona tersebut turut dihadiri tim gabungan TNI dan Polri, Satpol PP.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...