Petugas Covid 19 Gampong Tgk Dibale Aceh Utara Sterilkan Desa

Posko Covid-19 Gampong Tgk Dibale (Ist)

Lhoksukon, Acehportal.com - Petugas Covid-19 Gampong Tgk Dibale bersama tim relawan muspika Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara mengsterilkan desa dengan penyemprotan desinfektan di tempat sarana ibadah dan rumah warga, Sabtu (25/4/2020).

Selain melakukan penyemprotan desinfektan, pihaknya juga membagikan masker dan hand sanitizer anti septik kepada warganya. Hal itu dilakukan untuk pencegahan penyebaran virus Corona.

Keuchik (Kepala Desa) gampong setempat, Amrizal mengatakan, upaya ini dilakukan untuk kenyamanan masyarakat dalam beribadah dibulan puasa dan menjaga lingkungan tetap bersih, sehingga pemutusan rantai penyebaran cirus Covid-19 semakin jauh.

“Kita hari ini melakukan penyemprotan rumah warga dan sarana ibadah. Kemudian kami juga melakukan pembagian hand sanitizer dan gotong royong bersama tim relawan Covid 19, upaya ini untuk menjaga kebersamaan lingkungan selama Ramadhan,” ucapnya.

Menurutnya, dengan upaya pencegahan yang di anjurkan pemerintah selama ini, pihak masyarakat Gampong Tgk Dibale cukup mentaati percepatan penyelesaian pemutusan rantai virus Corona saat ini.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...