Pemuda Suak Indrapuri Dukung Kegiatan Bongkar Tiang Pancang Di Jetty Meulaboh

Ilustrasi (Dok: AJNN.net)

Meulaboh, Acehportal.com -  Pemuda Gampong Suak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat mendukung adanya kegiatan bongkar tiang pancang di Pelabuhan Jetty Meulaboh yang berada di gampong tersebut.

Sutino, Ketua Pemuda Gampong Suak Indrapuri mengatakan, adanya dukungan pemuda agar dilakukan pembongkaran tiang pancang atau pasak bumi di Pelabuhan Jetty memberikan banyak sisi positif bagi daerah setempat.

Diantaranya, kata dia, dengan adanya kegiatan itu maka warga desa setempat, terutama pemuda desa itu memiliki pekerjaan lantaran adanya aktivitas itu.

"Kalau dilakukan pembongkaran tiang pancang disitu, maka paling kurang ada puluhan pemuda bisa bekerja, sehingga memiliki penghasilan untuk kebutuhan sehari-hari," kata Sutino atau akrab disapa Pak Ketek kepada media, Sabtu (25/4/2020).

Pak ketek menjelaskan, selain dari adanya pekerjaan bagi puluhan warga desa itu yang masih menganggur juga memberikan Pendapatan Asli Desa (PADes) serta PAD bagi kabupaten itu.

Karena itu, kata Pak Ketek, sehingga pemuda desa itu mendukung proses bongkar muat dilakukan didaerah itu dan tidak dialihkan lagi ke tempat lain.

"Untuk itu kami mendesak kepada Bea Cukai untuk segera mengeluarkan izin dan jangan dipersulit, sehingga kami bisa bekerja disitu," ucapnya.

Pak ketek juga meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) untuk memberikan dukungan terhadap aktivitas bongkar tiang pancang di pelabuhan Jetty.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...