Jurusan Baru Unimal Disetujui Dikti

Kampus Universitas Malikussaleh (Unimal)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Jumlah Program Studi (prodi) Magister di Universitas Malikussaleh (Unimal) kembali bertambah setelah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi memberikan persetujuan kepada Unimal untuk membuka Program Studi Magister (S2) Teknik Sipil.

Kepala UPT Pengembangan Program Studi (PPS) Unimal, Dahlan Abdullah mengatakan, persetujuan untuk Prodi Magister Teknik Sipil diberikan Dirjen Dikti setelah beberapa kali melakukan pengusulan dan revisi. Usulan yang saat ini disetujui adalah usulan yang disubmit pada tanggal 24 Maret 2020.

“Pada beberapa usulan sebelumnya masih ada hal yang belum lengkap, sehingga izin belum bisa kita dapatkan. Alhamdulillah pada usulan terakhir di Bulan Maret kemarin, Program Magister Teknik Sipil ini akhirnya mendapat persetujuan,” ucapnya Sabtu (25/4/2020).

Selanjutnya ia menyebutkan, terdapat lima orang pengusul di dalam borang usulan tersebut, mereka adalah Dr Ing Sofyan, Khairullah PhD, Dr Wesli, Dr Maizuar dan Dr Herman Fithra.

“Dalam usulan borang disebutkan bahwa Program Studi Magister Teknik Sipil Unimal berorientasi pada pendidikan berbasis penelitian untuk menghasilkan tenaga magister yang unggul, penuh percaya diri, kreatif, serta tertumpu pada kompetensi dalam pengelolaan teknologi konstruksi dengan memanfaatkan sumber daya alam secara arif dan bijaksana yang berorientasi kepada prinsip keberlanjutan,” paparnya.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Pendidikan

Komentar

Loading...