Unimal Akan Berikan Pin Emas Kepada Mahasiswa dan Dosen Berprestasi

Rektor Unimal, Herman Fithra melakukan foto selfie dengan mahasiswa (Ist)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe akan memberikan pin emas penghargaan kepada dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa berprestasi.

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta menaikkan rating universitas di level nasional dan internasional.

Pemberian pin emas tersebut tertuang dalam Peraturan Rektor Universitas Malikussaleh Nomor 5 Tahun 2020 yang diberlakukan pada Kamis (23/4/2020) kemarin.

Sebanyak 10 kategori penghargaan yang akan diberikan kepada sivitas akademika Unimal yang tertuang dalam Peraturan Rektor adalah, ketua prodi atau jurusan terbaik, dosen berprestasi, tenaga kependidikan berprestasi, mahasiswa berprestasi, dosen dengan publikasi ilmiah dan prosiding terbanyak, dosen dengan jumlah tulisan di media massa terbanyak, dosen dengan paten terbanyak, dosen dengan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) terbanyak, pengelola jurnal terbaik dan pengelola seminar terbaik.

“Pemberian penghargaan bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta untuk mengapresiasi kinerja sivitas akademika Unimal untuk menaikkan rating Universitas di level nasional dan internasional,” ungkap Rektor Unimal, Herman Fithra, Jumat (24/4/2020).

Ia mengatakan, ada tiga tujuan dari program pemberian penghargaan ini. Pertama, bagi dosen memberikan stimulus untuk melaksanakan tri dharma perguruan tinggi secara konsisten.

Kedua, bagi tenaga pendidik (tendik) untuk bekerja dan berkarya berbasis kualitas sehingga berdampak pada kepuasan pelayanan yang dihasilkan.

Ketiga, bagi mahasiswa untuk belajar lebih giat baik dalam aspek kurikuler maupun esktra kurikuler sehingga berdampak pada peningkatan kompetensi.

“Pemberian penghargaan ini akan kita umumkan pada setiap Dies Natalis Universitas Malikussaleh pada tanggal 12 Juni, dan kepada yang terpilih akan diberikan Pin emas dan piagam penghargaan nantinya,” pungkasnya.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Pendidikan

Komentar

Loading...