Tambah Satu, Positif COVID-19 di Aceh Delapan Orang

Foto: Ilustrasi corona (Fauzan Kamil/detikcom)

Banda Aceh, Acehportal.com - Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) di Banda Aceh terkonfirmasi positif COVID-19 dengan begitu warga yang terjangkit virus dari Wuhan, Cina tersebut sudah berjumlah delapan orang di Tanah Rencong.

"Iya benar ada (bertambah) satu positif corona," kata Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh, dr Azharuddin di Banda Aceh, Jumat (24/4/2020).

Menurutnya, PDP yang positif itu merupakan seorang pria berinsial MS berumur 47 tahun di Banda Aceh. Dia memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta, dengan keluhan sakit tenggorokan dan suhu badan di atas normal.

MS dinyatakan positif COVID-19 setelah hasil pemeriksaan sampel lendir (swab) miliknya keluar Kamis (23/4) sore, dari laboratorium polymerase chain reaction (PCR) milik Badan Litbangkes Kemenkes RI di kawasan Siron, Kabupaten Aceh Besar.

Kini, pasien tersebut telah dibawa ke tempat isolasi di ruang respiratory intensive care unit (RICU) RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Dengan begitu, jumlah warga daerah Serambi Mekkah yang positif COVID-19 sebanyak delapan orang, dengan rincian empat sembuh, tiga sedang menjalani perawatan dan satu meninggal dunia.

Hingga saat ini, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Aceh sebanyak 1.729 orang, diantaranya 277 sedang dalam proses pemantauan, selebihnya telah selesai pemantauan.

Sedangkan PDP berjumlah 73 orang, dan yang masih dirawat sebanyak tujuh orang, dan telah pulang dalam kondisi sehat sebanyak 65 orang.

Editor:Hafiz
Sumber:Antara
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...