Sebuah Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Darul Imarah Aceh Besar

Sebuah mobil milik warga tertimpa pohon tumbang di Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar (Ist)

Jantho, Acehportal - Sebuah mobil warga rusak setelah tertimpa pohon mangga yang tumbang. Tak hanya mobil, pohon tumbang ini juga menimpa bagian atap depan rumah serta merobohkan sebuah tiang listrik.

Peristiwa ini terjadi di Gampong Blang Kire, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Kamis (23/4/2020) sore tadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Informasi yang dihimpun dari petugas pusdalops BPBD Aceh Besar, Iqbal, mobil dan rumah yang tertimpa pohon besar itu adalah milik warga setempat bernama Usman (55).

"Diketahui setelah petugas piket damkar BPBD Aceh Besar Pos Sibreh mendapatkan informasi dari masyarakat," ujarnya.

Menerima informasi ini, petugas langsung mendatangi lokasi dan melihat pohon mangga besar yang tumbang telah menimpa mobil jenis Cayla berwarna hitam.

Mobil saat itu sedang terparkir di depan rumah. Sementara, hujan disertai angin kencang mengakibatkan pohon mangga yang berada di samping rumah tumbang hingga mengenai mobil dan bagian atap depan.

"Rumah korban rusak ringan dan pohon ikut menimpa mobil yang mengakibatkan rusak berat, juga ikut tumbang tiang listrik sehingga petugas langsung menghubungi PLN untuk melakukan penghentian arus listrik menghindari kejadian yang tidak inginkan," jelasnya.

Petugas BPBD Aceh Besar pun langsung bertindak dengan memotong pohon menggunakan gergaji mesin dan membersihkan pohon yang tumbang. Penanganan ini juga ikut dibantu masyarakat sekitar.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...