Izin Tempat Usaha Akan Dicabut Jika Melanggar

Warga Lhokseumawe Dilarang Kegiatan Buka Puasa Bareng

Rapat koordinasi penyatuan persepsi antara Forkopimda Aceh Utara dan Lhokseumawe terkait penanganan dan pencegahan Covid 19 dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah, di Kantor Wali Kota Lhokseumawe, Rabu (22/4/2020). (Mulyadi/Acehportal.com)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe melarang kegiatan buka puasa bareng (Bukber) selama bulan suci Ramadhan untuk mencegah penanganan Covid 19.

Larangan itu ditegaskan langsung oleh Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, Rabu (22/4/2020) dalam rapat koordinasi penyatuan persepsi antara Forkopimda Aceh Utara dan Lhokseumawe terkait penanganan dan pencegahan Covid 19 dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah, di Kantor Wali Kota Lhokseumawe.

“Tidak ada alasan apapun bagi pemilik kafe, warung untuk menerima pesanan makanan  untuk kegiatan buka puasa bareng, kalau ada yang melakukannya lapor kepada saya, sanksinya izin usahanya dicabut,” tegas Wali Kota.

Dirinya menyebutkan, kota Lhokseumawe telah membentuk tim untuk melakukan pengawasan terhadap kafe dan warung. Pihaknya pun melarang kafe dan warung atau rumah makan untuk menerima pesanan untuk berbuka bareng atau yang biasa disebut bukber itu.

Rapat koordinasi antara kedua pemerintah tersebut turut dihadiri seluruh unsur terkait di kedua wilayah.

"Dalam rapat tersebut kami juga sampaikan beberapa kebijakan dan keputusan yang telah diambil Pemko Lhokseumawe dalam upaya pencegahan virus Corona, antara lain memakai masker saat shalat tarawih, pengaturan shaf shalat,” paparnya.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...