Pemko Lhokseumawe dan Aparat Gabungan Melakukan Razia Masker

Petugas Satpol PP memberikan masker kepada pelanggar. (Mulyadi/Acehportal.com)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe bersama aparat gabungan melakukan razia masker pada pengguna jalan. Kegiatan ini berlangsung di depan Terminal Tipe A Cunda, Lhokseumawe, Rabu (22/4/2020).

Sekdako Lhokseumawe, T Adnan mengatakan, kegiatan razia gabungan ini dilakukan di dua titik yaitu di depan Terminal Bus tipe A dan di depan Taman Ridayah, kota Lhokseumawe.

Kemudian ia mengatakan, pemberlakuan wajib masker ini sebetulnya cara paling efektif dalam mencegah penyebaran virus Corona, namun masih banyak masyarakat yang belum menggunakan masker.

“Pada razia ini kami masih memberikan  kompensasi berupa sangsi teguran, apabila mereka kembali kedapatan tidak menggunakan masker maka kami akan berikan pidana dan bisa dipenjara, ini bukan main-main lagi,” ucapnya.

Ia menyebutkan, mereka yang melakukan pelanggan tidak memakai masker didata dan difoto, dengan diminta menandatangani surat pernyataan. Jika kembali terjaring razia maka mereka akan diberikan saksi yang berlaku.

Sambungnya, karena mereka telah melakukan pelanggaran-pelanggaran menghambat usaha pemerintah melakukan pencegahan penyebaran virus Corona.

Kegiatan razia masker tersebut turut dihadiri Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, Sekda Kota Lhokseumawe, T Adnan, Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Agung Sukoco dan sejumlah pejabat lainnya.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...