Dandim 0115/Simeulue Bagi-Bagi Daging Meugang

Simeuleu, Acehportal.com - Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1441 Hijriah, Komandan Kodim 0115/Simeulue membagikan daging meugang kepada seluruh personil Makodim dan masyarakat . Pembagian daging meugang tersebut berlangsung di Markas Kodim, Rabu. (22-04-2020).

Komandan Kodim 0115 / SimeulueLetkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A mengatakan, pemberian daging meugang bagi anggota Makodim dan masyarakat tersebut sebagian dalam mempererat silaturahmi antara pimpinan kepada bawahan.

“Selain anggota TNI kita juga berikan kepada para masyarakat sekitar markas kita. Apa yang kita lakukan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi terutama menjelang bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Menurutnya meugang memang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Aceh, maka dengan tradisi itu pula pihaknya ikut saling berbagi serta merasakan kebahagiaan bersama dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Adapun jumlah hewan ternak yang disembelih untuk dibagikan kepada para personil Makodim serta masyarakat sekitar Makodim Simeulue itu berjumlah satu 1 ekor sapi dengan ukuran 90 kg dan dibagikan kepada personil Kodim sebanyak 50 kg dan masyarakat 40 kg masing berisikan 1 kg/orang

Untuk kegiatan Ramadhan tahun ini, kata dia, mereka telah menyiapkan beberapa agenda kegiatan seperti safari Ramadhan, serta membantu pemerintah Kabupaten Simeulue dalam memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang menjalani ibadah puasa.

“Kita juga siap membantu apapun yang dibutuhkan oleh pemerintah selama Ramadhan sehingga pelaksanaan Ramadhan tahun ini memberi kenyamanan bagi masyarakat," imbuhnya.

Komentar

Loading...