AKP Indra T Herlambang, Sang Perwira Inovator Sejati Kaya Prestasi Pindah Tugas ke Lemdik Akpol

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan bersama AKP Indra T Herlambang dan istri saat penghantar tugas di Kapolres Lhokseumawe, Rabu (22/4/2020). (Ist)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Setahun menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, perubahan manajemen dan semangat kerja yang dibangun AKP Indra T Herlambang sangat terasa dengan meningkatnya sistem dan pola kerja yang baik sehingga menghasilkan segudang prestasi.

Hari ini, Rabu (22/4/2020) pagi, ia resmi melepaskan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kasat Reskrim dan dipromosikan ke Lemdik Akpol Polri ditandai dengan acara pengantar tugas yang dilaksanakan di ruang lobi Polres Lhokseumawe sesuai dengan protokoler pencegahan Covid-19.

Berkat kerja tim work dan inovasi serta kreatifitas yang dibangun oleh AKP Indra T Herlambang, Sat Reskrim Polres Lhokseumawe di masanya berprestasi di tingkat nasional dalam bidang manajemen kerja dengan meraih reword khusus dalam Elektronik Managamen Penyidikan (EMap).

Tak hanya itu, jajaran Sat Reskrim Polres Lhokseumawe di masanya juga kerap mendapatkan penghargaan dari Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan atas prestasi pengungkapan kasus besar yang menyita perhatian publik.

Dari jejak pemberitaan media yang ada, sejumlah pengungkapan kasus dapat diselesaikan dengan cepat seperti kasus pembunuhan oleh ASG (40) terhadap istri dan anak tirinya, kasus pembunuhan oleh ZL (54) terhadap anak angkatnya, kasus percobaan pemerkosaan dan perampasan sepeda motor, pelecehan seksual, begal, pencurian kas Bank Syariah Mandiri, kasus Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan penanganan kasus Debt Collector yang viral di Media sosial.

Semuanya, dapat ditangani dengan baik oleh Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe AKP Indra T Herlambang.

Dalam bidang pelayanan prima kepada masyarakat, Indra juga melakukan terobosan dan inovasi dengan membangun Coffee Corner dan Kantin Jujur untuk kenyamanan masyarakat.

Terletak di sudut bangunan Polres Lhokseumawe, tepatnya di depan bangunan Sat Reskrim , Coffee Corner dan Kantin Jujur yang sangat nyaman tersebut sebelumnya adalah lokasi tempat parkir yang disulap menjadi tempat nongkrong dengan desain kekinian untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang disebut Coffee Corner Promoter.

Hal baru dari seorang yang penuh inspirasi, inovasi dan kreatifitas yang tinggi oleh AKP Indra T Herlambang yang akan mengabdi di bumi Bhayangkara Semarang lemdik Akpol Polri. Disinilah tempat para taruna Polri ditempah dan dilahirkan yang menjunjung tinggi Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja insan Polri sejati yang Profesional, Moderen dan Terpecaya (Promoter).

"Kami mohon diri berdinas di tempat tugas yang baru di Akademi Kepolisian (Akpol), mohon maaf atas segala kekhilafan dan keterbatasan kami serta terima kasih atas dukungan dan kebersamaanya selama ini," pungkasnya usai acara pengantar tugas.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Sosok

Komentar

Loading...