14 Hari Berjalan, PMI Aceh Barat Hanya Dapat 5 Kotak Masker dan 1 Pcs Vitamin dari Pemerintah

Ketua Umum PMI Aceh Barat, Junaidi Rasyid saat di Posko PMI Aceh Barat

Meulaboh, Acehportal.com - Posko Covid-19 yang dibangun oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Barat diketahui dalam keadaan memprihatinkan.

Pasalnya, sudah dua pekan PMI Aceh Barat mendirikan Posko Pengaduan Masyarakat untuk Covid-19 yang berlokasi di Gampong Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat itu hanya mendapatkan bantuan berupa 4 kotak masker dan 1 pcs vitamin saja dari pemerintah setempat.

"Ya, Alhamdulillah ada kita dapatkan 4 kotak masker dan 1 pcs vitamin capivlex selama posko ini ada dan itulah sejauh ini diberikan Pemkab untuk kita," kata Ketua Umum PMI Aceh Barat, Junaidi Rasyid dengan nada heran saat dikonfirmasi media, Selas (21/4/2020).

Dikatakannya, meski demikian untuk membantu dalam penanggulangan Covid-19 dalam ruang lingkup Aceh Barat ini dengan segala keterbatasan PMI terus berbuat.

"Kita sudah berikan masker untuk masyarakat yang dekat dengan posko, ada juga kita bagikan sembako juga, "tambahnya.

Untuk kedepan, Junaidi berharap agar pemerintah juga membantu lebih untuk PMI Aceh Barat.

" Instruksi dari pusat, kami di daerah untuk berkoordinasi dengan Pemkab dan kami sudah lakukan itu, ya semoga saja kedepan Pemkab merespon lebik baik lagi dan bisa membantu PMI untuk ikut ambil andil agar bersama-sama menangani pandemi ini," imbuhnya.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...