Polres Pidie Musnahkan 240 Bal Ganja Tangkapan Waktu Lalu

Sebanyak 240 bal ganja dimusnahkan di Mapolres Pidie, Selasa (21/4/2020). (Ist)

Sigli, Acehportal.com - Sat Resnarkoba Polres Pidie memusnahkan 240 bal ganja kering yang beratnya mencapai lebih kurang 240 kilogram. Pemusnahan barang bukti ganja ini dilakukan di Mapolres Pidie, Selasa (21/4/2020).

Ratusan kilogram ganja tersebut merupakan hasil tangkapan pihaknya beberapa waktu lalu di kawasan Pidie dan Pidie Jaya. Dimana, seorang tersangka di tangkap yang DA (23), warga Pidie.

"Ganja yang kita musnahkan merupakan hasil tangkapan beberapa waktu lalu dari tersangka DA sebanyak 240 bal seberat 240 kilogram," ujar Kapolres Pidie, AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Yusra Aprilla.

Ia menjelaskan, pemusnahan dilakukan petugas dengan cara dibakar hingga habis. Namun, ada sebagian ganja yang disisihkan seberat 490 gram sebagai barang bukti di persidangan dan dilakukan sebagai bahan penelitian di laboratorium.

"Untuk tersangka yang buron belum dapat hingga sekarang, diduga dia kabur karena informasi telah bocor," kata mantan Kasat Resnarkoba Polres Aceh Besar ini.

Dalam kegiatan pemusnahan ganja tersebut, turut hadir seolah stakeholder lainnya seperti BNNK Pidie, AKBP Sulaiman, Kejari dan lainnya.

Sebelumnya diberitakan, Sat Resnarkoba Polres Pidie menangkap DA setelah sebelumnya menemukan tiga karung ganja di Pidie. DA ditangkap di Pidie Jaya setelah petugas sebelumnya mengamankan tiga karung ganja.

Saat menangkap DA, polisi pun menyita tiga karung ganja lain di dalam mobil yang dikendarai, dengan total barang bukti ganja yang diperoleh sebanyak 240 bal seberat 240 kilogram.

"Rencana ganja ini dibawa tersangka ke Berastagi melalui jalur Takengon, disana sudah ada pembeli tapi DA tidak tahu siapa, diupah puluhan juta dan sebagian baru diambil," kata Yusra beberapa waktu lalu.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...