Polda Aceh dan Kodam IM Gelar Bakti Sosial Serentak Peduli Covid 19

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada saat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Gampong Jawa, Selasa (21/4/2020).

Banda Aceh, Acehportal.com - Polda Aceh bersama Kodam Iskandar Muda menggelar kegiatan Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polri Peduli Covid-19 di seputaran Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh, Selasa (21/4/2020).

Kegiatan itu dihadiri langsung Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada didampingi Asisten Teritorial (Aster) Kasdam IM, Kolonel Inf Muhammad Yamin Dano serta Sekda Aceh, Taqwallah beserta para pejabat lainnya.

Dalam kesempatan itu, jenderal bintang dua tersebut bersama pejabat lainnya membagikan kebutuhan pokok (sembako) dan makanan kepada masyarakat yang membutuhkan di seputaran Gampong Jawa.

Mantan Kapolda Gorontalo ini pun mengajak masyarakat untuk membangun solidaritas sosial membantu sesama, terutama mereka yang kurang di tengah pandemi Covid 19.

"Mari kita bangun solidaritas membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak virus Corona (Covid-19)," kata Kapolda.

Menurut Wahyu, banyak masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Oleh karenanya, Polda Aceh bersama Kodam IM dan dibantu stakeholders lainnya menyalurkan bantuan masyarakat secara serentak di jajarannya.

"Bantuan itu tidak hanya hari ini, tetapi dibagi sesuai kemampuan. Bangun solidaritas, kita ajak masyarakat yang memiliki kemampuan lebih untuk berbagi kepada sesama," jelas Kapolda.

Selain membagikan sembako, Kapolda beserta rombongan juga meninjau dapur lapangan yang didirikan oleh Sat Brimob Polda Aceh. Dengan didampingi Dansat Brimob, Kombes Pol Heru, Kapolda melihat langsung situasi di dapur lapangan.

Untuk diketahui, dapur lapangan itu didirikan untuk masyarakat sejak beberapa hari lalu. Dimana, personel Brimob memasak serta membagikan makanan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar itu, khususnya yang terdampak karena Covid 19.

Selain di Banda Aceh, kegiatan bakti sosial serupa juga dilakukan di wilayah lainnya seperti Gayo Lues dan lainnya Polres jajaran Polda Aceh.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...