Personel Lanud SIM Gotong Royong Bersihkan Sekolah di Aceh Besar

Personel Lanus SIM gotong royong di sekolah di Aceh Besar (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Dalam rangka melakikan pencegahan Corona Virus Disiase (Covid-19), menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan sekolah serta menyambut bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah, personel Lanud Sultan Iskandar Muda bersama para guru dan murid laksanakan gotong royong membersihkan sampah, dedaunan dan merapikan halaman di sekitar SMPN 1 Ingin Jaya di Gampong Lubuk Gapuy, Kecamatan Ingin Jaya dan SMP N 2 Ingin Jaya, Kecamatan Blang Bintang, Aceh Besar, Selasa (21/4//2020).

Kegiatan bersih-bersih ini melibatkan para guru dan siswa sekaligus memberikan kepedulian dan contoh membudayakan hidup bersih serta mengajarkan untuk peduli terhadap lingkungan dimana kita tinggal dan berada.

Danlanud SIM, Kolonel Pnb Hendro Arief mengatakan, kegiatan ini juga salah satu wujud kebersamaan dan cinta akan kebersihan lingkungan, khususnya lingkungan Sekolah.

"Dalam hal ini saya memerintahkan personel Lanud SIM untuk mendukung program Pemkab Aceh Besar, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H dan pencegahan Corona Virus Disiase (Covid-19) serta menjaga kebersihan lingkungan sekolah," ujarnya.

"Kerja bhakti bersama para guru serta murid SMPN 1 Ingin Jaya dan SMPN 2 Ingin Jaya ini sebagai bentuk jalinan komunikasi sosial juga keakraban dalam keseharian untuk menanamkan rasa cinta kebersihan dan cinta tanah air serta membiasakan anak-anak sejak dini untuk cinta serta sadar akan kebersihan dan keindahan lingkungan," ungkapnya.

Dalam kesempatan kerja bhakti tersebut, Danlanud juga melaksanakan komunikasi sosial dan memberikan wawasan kebangsaan terhadap para siswa.

Kadisdikbud Aceh Besar, Silahuddin juga mengajak kepada semua komponen baik dari komite sekolah, masyarakat, para guru, wali murid dan TNI/Polri yang turut terlibat dalam aksi Karya Bhakti gotong royong bersih-bersih Sekolah.

"Menyambut bulan suci Ramadhan dan pencegahan Corona di bulan puasa ini harapanya sekolah dan lingkungan sekolah tetap terjaga kerapian serta kebersihannya dan anak-anak tetap belajar di rumah," katanya.

"Ketika mereka nanti kembali ke sekolah mereka sudah siap untuk belajar, mudah-mudahan dalam bulan puasa ini mari kita semua beribadah, mari kita semua berdoa semoga kita segera dijauhkan oleh Allah SWT dari pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga disampaikan kepada TNI/Polri maupun masyarakat yang turut terlibat dalam aksi bersih-bersih sekolah ini.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...