Pemko Lhokseumawe Perbolehkan Warganya Shalat Tarawih

Jemaah shalat Jumat di Masjid Nasional Kuala Lumpur, Malaysia, 13 Maret 2020. Terlihat seorang pria memakai masker di tengah merebaknya virus corona di Malaysia.(FAZRY ISMAIL/EPA-EFE)

Lhokseumawe, Acehportal.com - Pemerintah Kota (Pemko) Lhokseumawe membolehkan warganya untuk melaksanakan ibadah shalat tarawih, dengan catatan para jamaah wajib memakai masker dan membawa sajadah sendiri serta mengatur jarak.

Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya melalui Kabag Humas dan Protokoler Marzuki mengatakan, pihak Dinas Syariat Islam akan turun ke sejumlah masjid untuk memberikan garis jarak shalat wajib dan shalat tarawih.

Dirinya menyebutkan, jarak antara jemaah satu dengan jemaah yang lain yaitu 50 sentimeter, kemudian jarak ke samping dan kedepan 140 sentimeter.

“Sementara untuk kegiatan ceramah selama bulan Ramadhan Pemko Lhokseumawe juga membolehkannya, dengan catatan durasi ceramah hanya 15 menit, sedangkan kegiatan iktikaf tahun ini tidak dilaksanakan,” ucapnya Selasa (21/4/2020).

Marzuki juga mengatakan, Pemko Lhokseumawe mewajibkan masyarakat untuk memakai masker untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Untuk penerapan kebijakan Wali kota Lhokseumawe, tim gabungan pemerintah setempat akan melakukan razia rutin siang dan malam,” jelasnya.

Selain mewajibkan memakai masker kepada warganya juga kepada pendatang, masyarakat yang melintas ke wilayah Lhokseumawe juga diwajibkan memakai masker.

“Pemakaian masker dalam suasana pandemic virus corona ini merupakan hal yang penting untuk mencegah infeksi virus corona melalui mulut,” imbuhnya.

Penulis:CR Mulyadi
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...