Dandim Aceh Jaya Bersama Forkopimda Serahkan Bantuan Sembako Bagi Warga Miskin Terdampak Covid – 19

Aceh Jaya, Acehportal.com – Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat bersama unsur Forkopimda Aceh Jaya menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga miskin terdampak Covid - 19 di Kabupaten Aceh Jaya.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis di Posko Sekretariat Gugus Tugas, Percepatan, Penanganan Covid -  19 Desa  Dayah Baro Kecamatan Krueng Sabee Kabupaten  Aceh Jaya, Selasa  pagi, (21/4/2020).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten  Aceh Jaya, H. Ibnu Abbas SE dalam laporannya mengatakan bantuan paket Sembako tersebut untuk 1. 226 kepala keluarga yang tersebar di 172 desa dalam kawasan Kabupaten Aceh Jaya.

“ Bantuan ini  berasal dari Pemerintah Provinsi Aceh, “ ujar Ibnu Abbas.

Sementara itu Bupati Aceh Jaya Drs. T. Irfan TB dalam sambutannya menyampaikan bahwa selain ini Pemerintah Daerah telah mengusulkan kembali bantuan penerima sebanyak 4.808 kepala keluarga ke Kementerian Sosial Republik Indonesia dan sudah diterima dan direspon oleh Pemerintah Pusat.

“ Bantuan tersebut nantinya tidak lagi berbentuk Sembako, melainkan bantuan non tunai sebesar Rp 600 ribu selama 3 bulan dan akan disalurkan melalui rekening masing – masing,” ungkap Bupati.

Amatan di lokasi turut hadir dalam penyerahan bantuan sembako tersebut Bupati Aceh Jaya Drs. T. Irfan TB, Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Yusri,  Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat, Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir, Sekda Aceh Jaya, anggota DPRK Aceh Jaya dan sejumlah pejabat lainnya dalam lingkungan Pemda Aceh Jaya.

Komentar

Loading...